CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

28.2.13

Film Ainun-Habibie


Beberapa bulan belakangan heboh soal tayangnya film Ainun-Habibie, jujur gw blom nonton, dan belum ada mood buat nonton, kenapa..? karna ada BCL di situ, hhmm... kok bisa? Ntar gw jelasin.. Konon filmnya bercerita tentang kisah cinta abadi nan dramatis dari pasangan terhebat dan terbaik sepanjang masa, antara Ainun dan Habibie, cinta.. yak hanya cinta, dari sekian banyak prestasi habibie, dari sekian banyak penghormatan dan nama besar beliau dalam hal sains dan peletak tonggak sejarah keilmuan dirgantara orang pribumi di mata negara adidaya, yang diangkat hanya cinta...

Bukannya gag setuju klo soal cinta, bagus kok, film romantis selalu baik, tapiiii.... sebagai penggemar terbesar pak habibie, selalu kagum dengan keilmuan dan pemikiran beliau, kenapa hanya cinta? Kenapa tidak di filmkan proses beliau mendapatkan beasiswa ke jerman, suka-dukanya sekolah di luar negeri, kerja sama dengan anak bangsa yang lain menggapai ilmu utk negara yang baru saja stabil secara politik dan berencana untuk membangun infrastruktur, kenapa tidak digambarkan ketika beliau mendapat lisensi pembuatan pesawat di perusahaan jerman, memperoleh paten atas rumus keretakan pesawat, menjadi wapres, menjadi presiden, bagaimana hubungan beliau dengan orang2 hebat dunia, ilmuwan2 dunia, ketika beliau berinisiatif membangun perusahaan dirgantara ketika orang2 mencemooh dia, ketika negara masih sangat primitif?

Beliau orang yg sangat hebat dan terlalu hebat kalau hanya ditampilkan sisi cintanya saja, negara kita sedang krisis mood belajar, anak2 muda kita klo gag maen game ya pacaran, maen game ya pacaran, teruuus aja begitu, setidaknya ada kek film yang menginspirasi orang utk belajar, utk menggapai impian, baru ada 1 buku yaitu laskar pelangi, klo menurut gw yg namanya karya sastra dan karya film yang hebat bukan yang rumit untuk di cerna, yg sulit di ejawantahkan sama konsumen, yg membuat jarak sama pembaca dan penonton karna si tokoh utama sangat tinggi bak langit dengan bumi, ga bisa dijangkau.

Contohlah film2 hollywood ketika bercerita tentang professor berpenyakit otak lalu mendapat hadiah nobel bidang fisika atau film tentang anak2 sekolah yg serius mempelajari roket dan membawa amerika pionir dalam hal roket, btw roket itu penting pada jamannya, sehingga siapa yg menguasai roket dia menguasai dunia, pada jamannya. Atau kalau lebih hebat lagi seperti film apollo 13, yang ujung2nya cuma masalah pembagian tegangan beberapa volt dan beberapa ampere, isn’t that amazing how film and book can inspire people to learn and willingness to be educated, gag cuma menginspirasi orang utk pacaraaaan ajah.

Lalu kenapa BCL, well masa sih gag ada aktris wanita indonesia yang decent, yang baik, maksdnya yg flawless utk berperan sbg Ainun?? Setiap cowok, well klo gag banci ya, setiap ngeliat BCL akan selalu teringat pose bikini di pantai dengan lelaki yg belum jadi suaminya, emang penting? Masalah buat lo dhis? Yaa gag masalah sih, gag ada urusan juga ama gw, tapiiii masa sih gag ada yg decent? Eno lerian? Ahh MBA, nia ramadhani? Ahh bikini pula digendong ama cowok di kolam renang, sapa lagi ya... hmmm yg decent gitu... yg pantas lah sebagai ainun... marshanda? Pernah stress nyebar video, zaskia mecca? Ahh ngerokok.... hhmmm sapa yaaa.....

0 comments: