CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

30.4.13

Asparagus Fern / Emerald Feather / Asparagus Setaceus

I Like trees, gw suka pohon, tanaman, tumbuhan those kind of things lah... gag tau ya, kayaknya sejuk aja mandangin pohon, hijau rimbun gimana gituh, ato apa gw emang anak kota kali yah jarang2 liat pohon, hehee… di swiss sangat mendukung skali buat gw yg suka sama pohon, d sni tanaman2nya asri abis, keknya dirawat ama pemerintah, bahkan amat sangat dilarang menebang pohon, konon semua pohon ampe semak2 belukar itu terdaftar and teregistrasi, jd gag boleh sembarang tebas, musti info pemkot dulu, dan biasanya musti bayar klo kita mo nebang pohon, karena klo ada pohon yg ditebang hrs ada yg ditanam ditempat lain, supaya jumlah pohon itu tetap jumlahnya.

Big trees always amaze me, in the middle of green grass yard there is a big trees, one big perfect trees, dan d sni banyaaak bgt kek gitu, bagus pokoknya. Di belakang kantor juga sempura, pohon cemara besar kokoh dan kuat gag terpengaruh cuaca mo panas ato salju, akan selalu berwarna hijau dan bergoyang elok terkena angin.. ahh.. sempurna.

Dan setiap spring, semua orang sibuk belanja tanaman, besar atau kecil utk di balkon, rasanya senang liat orang2 bersemangat membawa tanamannya, emang di sini mendukung juga dept. storenya, jd di sini ada kayak dept.store yg isinya ya bahan2 pelengkap plus lengkap ama tanamannya, it’s a huge places, mulai dari tanah, pupuk, bibit, pot, kursi n meja balkon, selang aer, mesin potong rumput, Jacuzzi, bath tub, tempat sauna, pokoknya perlengkapan musim panas, perlengkapan teras2an dan balkon2an, dan Tanamannya, uuhh… lengkaap, mo kecil, besar, buah, bunga, mo yg sepanjang tahun ato cuma bertahan 6 bulan, lengkap pkknya, kayak supermarket aja ato kayak dept.store pakaian macem centro ato matahari, heheee…. Disetiap tanamannya gag usah khawatir gimana ngerawatnya, udah ada infromasi tentang kebutuhan cahaya matahari, air and suhunya.

Nah ada satu yang tanaman yg gw suka tapi gag tau namanya, sumpah penasaran bgt, itu tanaman pas gw kecil, ada di pot depan rumah, nyari2 di google selalu yg inget pakis ato paku ato suplir, hhhmmm…. Jd tuh tanaman gag gede sih, daunnya halus bgt tapi isinya emang jarum2, jd ya membentuk daun, segitiga kyk daun pada umumnya, tapi gag solid, isinya ya kyk tulang2 daun tapi berjarum, nah bingung kan, hahaaa…. Daunnya lembut, datar klo kita liat dari samping hampir segaris, batangnya juga kecil, dari dalem tanah keluar paling 3-4 batang, lalu bercabang hampir horizontal, lalu bercabang lagi horizontal, jd tuh tanaman klo liat dari samping kayak segaris, tapi kalo dari atas ato bawah kayaknya rimbun banget, cocok utk manusia liliput, hehee… Dan di potnya itu di tanahnya dipenuhi lumut hijau, jadi dulu pas kecil sering banget bayangin jd keciiiiiil banget dan duduk ato berdiri dibawah tanaman itu, pasti rasanya rindang banget.

Dan pencarian berminggu2 beberapa hari yg lalu terjawab, gw nemu tuh tanaman di salah satu pot di toko tanaman itu, tapi sayangnya bukan tanaman inti, cuma dijadiin tanaman pelengkap kecil dalam satu pot dengan anggrek menjulang ke atas, dan gw tanya petugasnya, dia bilang namanya asparagus, aneh, asparagus kan yang batang2 dimakan itu kan ya, hahaaa… terserah deh, tapi sayangnya kagag dijual yg special 1 pot tanaman itu doank, hhhmm… sayang banget, besok2 mo cari di toko yg lainnya, heheee….

 Kayak gini gambarnya:





0 comments: